0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dosen IAIN Surakarta Ikuti Workshop Silabus dan SAP

IAIN) Surakarta menggelar workshop Silabus dan Satuan Acara Perkuliahan (SAP) ()

Sukoharjo — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar workshop Silabus dan Satuan Acara Perkuliahan (SAP) di Aula Pascasarjana IAIN Surakarta.

Rektor IAIN Surakarta, Dr Mudofir mengatakan, dosen pada umumnya masih belum semuanya memiliki Silabus dan Satuan Acara Perkuliahan (SAP) yang baik. Dikatakan baik adalah apabila silabus dan SAP tersebut selalu dilakukan review dan perbaikan secara periodik.

“Salah satu solusi yang perlu segera ditempuh adalah dengan mengadakan workshop kepada para dosen dalam mengembangkan Silabus dan SAP,” jelas Modofir kepada wartawan, di Kampus IAIN Surakarta, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (1/10).

Menurut Rektor, workshop dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus dengan memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan dalam merancang dan mengembangkan bahan ajar. Pada akhirnya pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di IAIN Surakarta.

Sementara itu, Sylvi Dewajani selaku narasumber menyebutkan, dalam pendidikan dan pengajaran dibutuhkan perencanaan yang baik dan sistematis. Dengan perencanaan yang baik, maka dapat diprediksi tentang keberhasilan pembelajaran yang akan dilaksanakan.

“Salah satu bentuk dari perencanaan dalam proses pembelajaran di Perguruan Tinggi adalah pengembangan silabus dan Satuan Acara Perkuliahan. Keberadaan dua hal tersebut, mutlak dibutuhkan untuk menjadi media kontrol terhadap proses pembelajaran yang dilaksanakan,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge