0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Turnamen Piala Menpora II

Tim U-14 PSSI Solo Bubar Sementara

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
(Ilustrasi) Pertandingan antar SSB (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim sepak bola U-14 Asosiasi Kota PSSI Solo yang sebenarnya sudah dibentuk sejak bulan Mei lalu, akhirnya dibubarkan untuk sementara waktu. Sebelumnya 26 klub anggota internal Persis Solo diberikan kesempatan mengirimkan pemain di bawah usia 14 tahun (U-14) untuk menjalani seleksi.

Pembentukan ulang Tim U-14 Kota Solo lantaran bersamaan dengan adanya turnamen Piala Menpora II di Kota Bengawan akhir pekan ini. Turnamen yang diikuti belasan SSB se Jateng-DIY itu akan bersaing pula untuk tingkat nasional.

Praktis pemain yang sempat bergabung di Tim U-14 Kota Solo harus dikembalikan ke klub asalnya masing-masing, untuk turnamen Piala Menpora. “Kemarin ada 30 pemain yang sempat masuk di tim U-14 Kota Solo. Namun untuk sementara dikembalikan ke klubnya masing-masing. Nanti akan dibentuk ulang dari awal,” beber pengurus bidang pembinaan usia dini PSSI Kota Solo, Agus Saparno, kemarin.

Terpisah, Ketua Umum PSSI Kota Solo, Paulus Haryoto menyebut tidak masalah Tim U-14 Kota Solo harus dibangun ulang. Pasalnya, pemain-pemain bisa mengasalh kembali kemampuannya dalam beberapa turnamen.

“Nanti pemain yang kemarin dipanggil dan dikumpulkan lagi. Pembinaan usia dini tetap berjalan. Kemarin ada Kampoeng Batik Cup, besok ada Piala Menpora U-14. Kami juga sedang merencanakan menggelar kompetisi internal. Ini bagus untuk roda regenerasi,” kata Paulus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge