0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepergok, Pencuri Dihajar Massa sampai Bonyok

dok.timlo.net/nannang rahadian
(dok.timlo.net/nannang rahadian)

Karanganyar — Polres Karanganyar membekuk empat orang pelaku pencurian dengan pemberatan di wilayah Polsek Gondangrejo, Rabu (29/9). Bahkan seorang pelaku sempat dihajar massa saat ketahuan melakukan pencurian.

“Saat aparat Polsek Gondangrejo melakukan patroli, mendapati sejumlah warga sedang melakukan pengejaran terhadap seorang pelaku pencurian,” kata Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo, Kamis (1/10).

Pelaku yang diketahui bernama Aldi akhirnya tertangkap dan sempat dihajar massa yang sudah emosi, sebelum diamankan aparat Polsek Gondangrejo. Dari pengakuan Aldi, polisi berhasil meringkus Arijal alias Ijal warga Lampung.

“Polisi melakukan penyisiran di sekitar Aldi tertangkap dan mendapati seseorang dengan gerak-gerik mencurigakan dan akhirnya ditangkap,” jelas Kasubag Humas.

Saat dimintai keterangan, pelaku mengaku mengincar salah satu rumah di Gondangrejo dan berhasil masuk. Namun pelaku akhirnya pergi dengan tangan kosong karena tidak ada barang berharga yang bisa diambil.

“Pelaku pindah ke sasaran kedua yakni rumah milik Tutik Sri Rejeki,” kata AKP Suryo.

Dari rumah kedua yang beralamat di Dusun Kepuh RT 01/06 Desa Karangturi, Gondangrejo, pelaku berhasil menggondol sebuah tas bermotif batik yang berisi ponsel merk Samsung dan uang tunai Rp 500 ribu serta sebuah STNK. Nahas, pelaku dipergoki korban dan diteriaki maling.

“Korban sempat kabur namun massa yang mengejar semakin banyak dan akhirnya tertangkap,” jelas AKP Suryo.

Polisi yang melakukan pengembangan kasus akhirnya menangkap 2 orang lain, masing-masing Dadang dan Dhani yang merupakan anggota kelompok ini. Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain 1 buah HP milik korban, empat HP milik pelaku, dompet, obeng, tang dan pukul besi

“Akibat perbuatannya, keempat pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” kata AKP Suryo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge