0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang APG Singapura, Cabor Renang Revisi Target

renang
Ilustrasi ()

Solo — Multi even olahraga penyandang cacat, ASEAN Para Games (APG) 2015 di Singapura tinggal dua bulan lagi. Cabang olahraga (Cabor) renang Indonesia merevisi target perolehan medali.

Langkah yang diambil Cabor renang NPC Indonesia bukan tanpa alasan. Adalah dihilangkannya 20 nomor pertandingan. Alhasil kontingen renang Indonesia turut mengurangi potensi perolehan medali.

“Tampaknya delapan emas di antara 20 nomor yang dihilangkan. Praktis akan menjadi sebuah kerugian karena itu potensi, target diturunkan menjadi 30 emas, dari sebelumnya 36-40 emas,” terang pelatih renang NPC Indonesia, Dimin, kemarin.

Indonesia akan kembali mengandalkan Agus Ngaimin. Perenang asal Cilacap ini berhasil mempersembahkan lima emas yakni di nomor 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas, 100 meter gaya punggung, 4×100 meter estafet gaya bebas dan gaya ganti pun sukses didapatnya. Ada pula perenang asal Papua, Philipus yang memiliki jam terbang tinggi.

“Untuk itu, revisi target bukan berarti hanya akan meraih 30 emas saja. Diharapkan atlet semakin terpacu meraih lebih banyak medali,” tandas Dimin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge