0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Champions Grup D

Aguero Tentukan Kemenangan City atas Gladbach

dok.merdeka.com
Sergio Aguero, pemain Manchester City (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net —  Usai menelan kekalahan di matchday pertama dari Juventus, Manchester City mulai bangkit di pekan kedua. Citizen sukses meraih tiga poin saat berkunjung ke markas Borussia Moenchengladbach dengan kemenangan 2-1, Kamis (1/10) dinihari.

Bermain di Borussia-Park, Moenchengladbach, tuan rumah seringkali memberikan ancaman di awal babak pertama. Sebuah hadiah tendangan penalti diberikan wasit kepada Gladbach pada menit 18. Sayang eksekusi Raffael mampu diblok kiper Joe Hart.

City bukannya tanpa peluang. Aguero nyaris mencetak gol saat berhadapan dengan kiper Sommer, namun tendangan belum mengenai sasaran. Begitu juga dengan peluang Sterling. Sundulannya dari jarak dekat masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Sommer.

Di sisa babak pertama tak ada gol tercipta, papan skor masih menunjukkan skor kaca mata alias 0-0.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan di menit 57. Berawal dari umpan Julian Korb dari sisi sayap kanan, yang bisa diselesaikan Stindl untuk membawa Moenchengladbach unggul 1-0. City sanggup menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol bunuh diri pemain Gladbach, Christensen pada menit 65.

City berbalik unggul 2-1 di penghujung waktu normal pertandingan. Penalti diberikan wasit kepada City, saat Fabian Johnson melanggar Aguero. Pemain asal Argentina ini sendiri yang mengambil penalti dan menaklukkan Sommer. Skor 2-1 untuk City bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membawa City di peringkat ketiga Grup D dengan nilai tiga. City memiliki nilai sama dengan Sevilla. Sementara Gladbach masih di dasar klasemen.

Susunan pemain:
Gladbach: Sommer, Christensen, Herrmann (Hahn 72), Dahoud (Nordtveit 84), Raffael, Stindl, Dominguez, Wendt, Johnson, Korb (Traore 78), Xhaka.

City: Hart, Sagna, Demechelis, Otamendi, Kolarov, Fernandinho, Toure (Fernando 46), De Bruyne, Silva (Navas 64), Sterling (Zabaleta 89), Aguero.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge