0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FPMM Kritisi Proyek Perbaikan Underpass

Underpass Makamhaji, Kartasura (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo-Forum Peduli Masyarakat Makamhaji (FPMM) kecewa karena tidak dilibatkan dalam sosialisasi perbaikan underpass yang dimulai minggu depan. Mereka menutut dilakkan sosialisasi ulang dan tranparansi penggunaan anggaran senilai Rp 6 miliar.

“Kami tahu adanya rencana perbaikan underpass ini dari pemberitaan di media, dan kami sangat kecewa karena tidak dilibatkan dalam proses sosialisasi yang digelar di Kecamatan Kartasura, mestinya dilakukan di Balai Desa Makamhaji saja,” kata ketua FPMM Muhlis Joko Ahmadi, Rabu (30/9).

FPMM juga menyampaikan, sejumlah tuntutan sebelum proyek rigiditas underpass dimulai pekan depan. Diantaranya, menuntut transparansi penggunaan anggaran Rp 6 Miliar. Selain itu, mereka juga meminta kepada KPK agar menerjunkan tim supervisi pendamping penggunaan anggaran perbaikan underpass.

FPMM juga mengkritisi penggunaan angaran sebesar Rp 6 miliar hanya untuk betonisasi jalan dan finisihing dinding underpass. Sedangkan persoalan utama sumber air yang terus mengeluarkan air dari bawah underpass tidak menjadi prioritas.

“Akar permasalahannya bukan pada jalan, melainkan sumber air yang muncul sampai saat ini terus keluar dan berakibat pada sumur warga yang mengering,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge