0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Stok Logistik BPBD Wonogiri Kedaluarsa

Wonogiri — Stok bantuan logistik milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri mengalami kerusakan dan kadaluarsa. Stok logistik tersebut merupakan cadangan untuk bantuan bencana tahun ini. Menurut rencana barang-barang tersebut bakal dimusnahkan.

“Ada 50 boks mie instan dan ada 20 boks bubur bayi dan susu sudah kadaluarsa, sedang untuk beras belum, masih layak,” ungkap Kepala BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Rabu (30/9).

Bambang juga menyebut, barang-barang tersebut merupakan persediaan logistik penanganan bencana alam tahun ini yang belum sempat tersalurkan.

“Kendalanya, terhadap kualitas barang. Sebab sesuai aturan, untuk pengadaan barang harus bersamaan tidak boleh secara sebagian, ” jelasnya.

Bambang menambahkan, terkait rusaknya beberapa stok logistik dan pemusnahan barang , pihaknya masih menunggu arahan pemerintah atau Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk memusnahkan stok logistik yang rusak tersebut. Sementara itu, jika ada kejadian darurat, pihaknya akan mengajukan bantuan ke BNPB Pusat.

“Barang-barang tersebut jelas sudah tidak bisa digunakan, ” katanya.

Sekda Wonogiri, Suharno mengatakan, tahun ini, Pemkab Wonogiri telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 600 Juta untuk dana tanggap darurat bencana.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge