0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

71 Kendaraan BB Dipakai Anggota Polres

timlo.net/agung widodo

Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo mengecek kendaraan barang bukti (BB) yang dipinjam pakai anggota Polres

Sragen – Polres Sragen menggelar pengecekan kendaraan bermotor barang bukti (BB) tindak kejahatan yang berhasil disita polisi. Setidaknya ada 59 kendaraan roda dua dan 12 roda empat yang tidak jelas kepemilikannya, dicek satu persatu. Pasalnya BB tersebut selama ini juga dipinjam atau dipakai oleh anggota Polres Sragen.

“Yang kita apelkan kali ini memang ada 59 kendaraan roda dua dan 12 roda empat. Tapi jumlah kendaraan BB masih banyak lagi di gudang karena datanya selalu berkembang,” kata Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), Iptu Jumadi mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo.

Dia menjelaskan, kendaraan bermotor BB memang boleh dipakai atau dipinjam anggota, tetapi tidak semua kendaraan BB tersebut bisa dipinjam rawat atau digunakan oleh personil. Kendaraan BB yang bisa dipinjam anggota hanya yang sudah lama atau lebih dari dua tahun di Polres tanpa diketahui pemiliknya.

“Yang boleh dipinjam rawat itu kendaraan BB yang sudah tidak bertuan serta tidak terurus lagi,” tandasnya.

Menurutnya, pengecekan dilakukan untuk memperbarui Surat Keterangan Pinjam Rawat BB Ranmor (SKPRBR) yang masa berlakunya hanya setahun dan harus secara rutin diperbarui.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge