0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

727 Honorer K2 Boyolali Tunggu Kepastian

timlo.net/nanin

Sebanyak 727 Honorer K2 Tunggu Kepastian Pengangkatan CPNS dari Pemerintah Pusat

Boyolali — Ratusan tenaga honorer K2 Kabupaten Boyolali, hari ini berkumpul di Gor Boyolali. Hal ini terkait dengan rencana pemerintah pusat yang akan mengangkat honorer menjadi CPNS ditahun 2016 nanti.

“Harapan kita itu benar-benar terwujud, kita sudah terlalu lama menunggu,” ujar salah satu honorer, Fauziah Milolo, Rabu (30/9).

Menurut Fauziah, dirinya dan teman-teman seangkatannya sudah mengabdi menjadi tenaga honorer sejak 15 tahun lalu. Dari bergaji awal Rp 15 ribu hingga saat ini bisa mencapai Rp 300 ribu rupiah. Fuziah mengaku, saat pengangkatan honorer tahun lalu, dinilai sangat tidak adil.

“Kita sudah mengabdi puluhan tahun malah gagal, justru yang baru mengabdi malah diterima CPNS,” ujarnya bersemangat.

Hal senada juga diungkapkan Thanwir, dalam pengangkatan CPNS nantinya, diharapkan tidak ada persyaratan yang memberatkan. Seperti misalnya terkait dengan usia dan masa kerja. Pihaknya berharap usia dan masa kerja tidak dijadikan patokan.

“Bagi kami, K2 adalah harga mati,” imbuhnya.

Disisi lain, Kepala Disdikpora Boyolali, Abdul Rahman, mengungkapkan akan bersikap adil dan transparan dalam memberikan daftar honorer k2. Untuk Boyolali, dari 727 honorer K2 Boyolali, sebanyak 700 honorer merupakan pendidik.

“Kita akan layani seoptimal mungkin, termasuk penyerahan data ke pemerintah pusat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge