0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Darurat, Ibu Muda Melahirkan di Pos Polisi

dok.merdeka.com

Ibu muda saat hendak melahirkan dibantu Polwan

Timlo.net – Seorang ibu muda, Eka Rahmawati, terpaksa melahirkan di sebuah Pos Polisi lalu lintas persimpangan Jalan Riau Ujung depan Mapolsek Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (30/9). Perempuan yang berdomisili di perumahan Mahkota Tarai Bangun, Kabupaten Kampar, Riau itu melahirkan bayi laki-laki.

“Sudah mendesak, tak sempat lagi dibawa ke rumah sakit, makanya langsung diberikan pertolongan pertama terhadap ibu itu untuk melahirkan bayinya,” ujar Kapolsek Payung Sekaki, AKP Marbun.

Polisi wanita (Polwan) yang kebetulan berada di tempat tersebut langsung membantu ibu itu, sementara polisi lainnya menjemput bidan yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Alhamdulillah ibu ini akhirnya melahirkan dengan normal, anaknya juga sehat,” kata Marbun.

Marbun menceritakan, awalnya Rico Agus Rianto suami dari wanita itu menurunkan istrinya di depan pos Polantas, lantaran istrinya menjerit kesakitan. Setelah diturunkan, sang istri kembali berteriak histeris sambil memegang perutnya yang tengah hamil tua.

Polwan yang sedang stanby dalam pos, langsung mendekati ibu tersebut. Melihat wanita itu akan melahirkan, polisi lainnya menjemput bidan yang tak jauh dari lokasi.

Setelah tiba, sang bidan bersama Polwan membantu persalinan wanita di samping Pos Lantas.

“Bayinya sehat begitu juga dengan ibunya. Setelah lahir, ibu dan bayinya kita bawa ke Rumah Sakit terdekat,” terang Marbun.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge