0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut HUT TNI

Kodim Karanganyar Gelar Pasar Murah dan Donor Darah

dok.timlo.net/nanang rahadian
Donor darah di Kodim 0272/Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Dalam rangka memperingati HUT ke-70 TNI dan HUT ke-65 Kodam IV Diponegoro, Kodim 0727/Karanganyar menggelar berbagai kegiatan sosial. Di antaranya donor darah dan pasar murah Sembako di halaman markas Kodim setempat, Rabu (30/9).

“Kami berasal dari rakyat sudah sewajarnya kegiatan kami pun harus bermanfaat bagi rakyat,” kata Komandan Kodim 0272/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda.

Letkol Inf Marthen Pasunda menjelaskan, aksi donor darah melibatkan berbagai lapisan masyarakat bahkan puluhan pelajar juga antusias menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan. Untuk target perolehan darah dalam aksi ini, Dandim menyebut angka 400 kantung darah dalam dua hari penyelenggaraan.

‪“Kami bersyukur antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam membantu sesama,” kata Dandim.

‪Sebelumnya, lanjut Letkol Marthen, aksi donor darah juga dilaksanakan di salah satu rumah penduduk di wilayah Tawangmangu. Dalam aksi itu berhasil mengumpulkan seratusan lebih kantung darah.

“Di hari kedua, partisipasi para pelajar, ormas dan keluarga besar TNI mampu diharapkan dapat memenuhi target pengumpulan 400 kantung darah,” katanya.

‪Sedangkan pasar murah Sembako diikuti sejumlah stan yang menggelar dagangannya dengan harga lebih murah dari harga pasar.

Selain itu, Kodim pada pekan sebelumnya menggelar pengobatan massal dengan peserta 150 orang, pembagian 154 paket Sembako dan penanaman 150 batang pohon di Ngasinan, Jatipuro.‬

‪“Masih banyak lagi rangkaian acara dalam rangka peringatan HUT ke-70 TNI dan HUT ke-65 Kodam IV Diponegoro. Nanti tanggal 2 Oktober ziarah ke taman makam pahlawan dilanjutkan doa bersama. Tanggal 5 Oktober mengundang Muspika untuk acara resepsi diisi kesenian daerah,” lanjutnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge