0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertanyaan Debat Cabup Klaten Dirumuskan Tim Pakar

dok.timlo.net/aditya wijaya
3 Pasangan Cabup-Cawabup Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)
Klaten — Berkaca pada debat Capres 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten bakal mengelar debat publik kepada tiga calon bupati-wakil bupati (Cabup-Cawabup).
“Rencananya nanti dua putaran, yakni 9 Oktober dan 9 November di Gedung Pandanaran, Kompleks RSPD Klaten,” ujar ┬áKomisioner Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Data dan Informasi KPU Klaten, Muhammad Ansori, Rabu (30/9).
Dalam debat tersebut, pihaknya memilih moderator debat Pilpres 2014, Prof Sudharto P Hadi sebagai moderator. Selain putra asli kelahiran Klaten, Prof Sudharto dipilih lantaran memiliki kredibilitas, independensi, dan pengalaman.
Ditambahkan, debat berdurasi 90 menit itu akan dibagi empat sesi. Di antaranya, penyampaian visi misi, pendalaman visi misi, debat antar pasangan calon (Paslon), dan closing statment.
“Untuk sesi pendalaman visi misi kita melibatkan tim pakar. Mereka berasal dari tokoh masyarakat, akademisi, dan profesional yang bertugas merumuskan pertanyaan sesuai tema debat dan kebijakan pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD),” tambahnya.
Disinggung adanya titipan pertanyaan dari masyarakat kepada tim pakar agar dapat dilontarkan kepada paslon saat debat, Ansori belum bisa memastikannya.
“Itu (empat sesi debat) masih draf dari kami. Untuk teknis dan kepastiannya coba akan kita matangkan dengan tim pakar dan kita fix-kan tanggal 4,” jawabnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge