0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Klaten

Debat Cabup, KPU Siap Bongkar Visi Misi Paslon

dok.timlo.net/ist
(Ilustrasi) Pilkada (dok.timlo.net/ist)
Klaten — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten bakal mengelar debat publik selama dua putaran kepada tiga pasangan calon (paslon) yang bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klaten Desember mendatang.
“Tujuan deblat publik ini sesuai inti kampanye, yakni pendidikan politik dan meningkatkan partisipasi menggunakan hak pilih,” ungkap Ketua KPU Klaten, Siti Farida, Rabu (30/9).
Informasi diperoleh Timlonet dari KPU Klaten, debat berlangsung 9 Oktober dan 9 November di Gedung Pandanaran, Kompleks RSPD Klaten ini mengangkat tema besar “Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Bersih Demi Terwujudnya Klaten Yang Berdikari Serta Berbudaya.”
Adapun tema debat putaran pertama bermaterikan pelayanan publik, reformasi birokrasi, pembangunan karakter, dan penegakan hukum. Sementara debat putaran kedua bermaterikan kesejahteraan rakyat, potensi lokal, dan kepemimpinan.
“Materi pertanyaan berangkat dari implementasi visi dan misi masing-masing pasangan calon, serta korelasi dengan arah kebijakan pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD),” ujar Farida.
Selain itu, lanjutnya, tema-tema aktual yang bersifat lokal seperti peningkatan kesejahteraan masyarakat, eksploitasi sumber daya alam, pemberdayaan UMKM, hingga penyelesaian persoalan daerah serta penyelarasan program dengan pemerintah provinsi dan pusat menjadi materi pertanyaan.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge