0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dosen UMS Ikuti Lomba Paduan Suara

dok.timlo.net/tyo eka
Lomba paduan suara di UMS (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Sebanyak 10 tim paduan suara gabungan dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bertarung dalam Lomba Paduan Suara dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-57 UMS, di Gedung Muhammad Djazman, Kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (30/9).

Ketua panitia, Yuliani Prasetyoningrum mengungkapkan, lomba paduan suara merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun menyambut Milad UMS. Setiap tim minimal terdiri dari 6 peserta dan maksimal 11 orang. Mereka terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan.

“Penilai terdiri dari tiga orang juri, dua orang dari luar UMS. Ini agar hasilnya fair, dan tercapai kualitas pemenang yang diharapkan,” jelasnya

Kriteria penilaian pemenang, menurut Yuliani, berdasarkan pada beberapa aspek, seperti kekompakkan tim, penguasaan syair dan lagu serta kualitas suaranya.

Wakil Rektor II UMS Sardjito saat membuka lomba mengatakan, kegiatan tersebut memiliki sisi potitif dalam pengemban perguruan tinggi serta syiar Islam karena lagu-lagu yang dipilih bernuansa islami. ”Maknanya sangat positif, setidaknya mengenalkan lagu-lagu religius di tengah-tengah keluarga muslim. Setiap peserta juga wajib menyanyikan hymne Muhammadiyah, sebagai gerakan dakwah dan organisasi,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge