0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tyas, Dulu Jadi Anak Kesayangan Dahlan Iskan

dok.merdeka.com

Laily Prihaningtyas

Timlo.net – Laily Prihaningtyas, perempuan yang selama ini menjabat sebagai Direktur Utama di PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, diberhentikan. Surat pemberhentian Tyas telah ditandatangani minggu lalu.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Kementerian BUMN, Teddy Purnama mengatakan, status Tyas selanjutnya akan kembali menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Statusnya kembali jadi PNS kementerian BUMN,” kata Teddy, Rabu (30/9).

Wanita kelahiran Desember 1985 ini sebelumnya merupakan PNS Kementerian Keuangan yang ditugaskan di Kementerian BUMN. Sebelum diangkat jadi dirut, Tyas dipercaya membantu Dahlan Iskan untuk menyiapkan bahan dan dokumen rapat pimpinan (rapim) yang diselenggarakan tiap minggu.

Tyas waktu itu mengaku telah mengenal lama sosok Dahlan Iskan. Tyas mengenal Dahlan dari kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) yang rutin digelar Dahlan seminggu sekali. Tyas yang bekerja di Kementerian BUMN bertugas menyajikan data rapat.

“Saya itu bagian asistensi menyiapkan bahan rapat. Dari awal bertugas di PNS saya memang sudah di Kementerian BUMN,” ucap Tyas.

Tyas yang merupakan master bidang akuntansi dari Tilburg University, Belanda ini memang sudah lama jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Semenjak lulus dari STAN, dia langsung menjadi PNS di Kementerian Keuangan dan ditugaskan di Kementerian BUMN.

“Saya dari awal bertugas di Kementerian BUMN. Selama Pak Dahlan jadi menteri, saya sudah di sana. Saya sering hadir di Rapat Pimpinan, tapi kadang gantian juga sama teman saya jika saya sibuk ada kerjaan lain,” akunya.

Pertama datang di Kementerian BUMN, Tyas mengaku hanyalah seorang pegawai SDM biasa. Posisi terakhir Tyas sebelum diangkat jadi dirut PT TWC adalah Kasubdit Penyajian Informasi di Kementerian BUMN.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge