0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Direktur BUMN Termuda Dicopot

dok.merdeka.com

Laily Prihaningtyas

Timlo.net – Laily Prihaningtyas, perempuan yang selama ini menjabat sebagai Direktur Utama di PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, diberhentikan. Surat pemberhentian Tyas telah ditandatangani minggu lalu.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Kementerian BUMN, Teddy Purnama membenarkan kalau Tyas saat ini tidak lagi menjadi bos BUMN pengelola candi tersebut. Posisi Tyas saat ini digantikan Purwanto yang sebelumnya adalah direktur keuangan PT TWC.

“Surat pemberhentian sudah ditandatangani. Penggantinya sebagai itu Pak Purwanto sebagai Plt (pejabat sementara). Dulunya beliau direktur keuangan di PT TWC,” ucap Tedy, Rabu (30/9).

Namun demikian, Teddy mengaku tidak tahu alasan Menteri Rini mencopot Tyas sebagai bos BUMN termuda.

“Enggak tau, pokoknya diganti saja,” tegas Teddy.

Tyas merupakan bos BUMN termuda yang saat itu diangkat langsung oleh Dahlan Iskan. Tyas yang waktu itu masih berusia 28 tahun dipercaya untuk mengelola obyek wisata candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Dahlan mengangkat Wanita kelahiran Desember 1985 ini sejak November 2013 silam dan kemudian diberhentikan Rini Soemarno saat usianya menuju 30 tahun.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge