0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kopassus Siap 24 Jam Back Up Polri Jaga Keamanan

dok.timlo.net/achmad khalik
Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali memberikan salam kepada anggota Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Sukoharjo — Makin kompleksnya tantangan jaman harus diimbangi dengan makin sinerginya pasukan TNI-Polri. Pasalnya, kedua pasukan tersebut merupakan penyokong pertahanan wilayah maupun bangsa dan negara.

“Cara terbaik untuk menghadapi tantangan jaman adalah dengan sinergitas antara TNI dan Polri,” terang Kapolda Jateng, Irjen Pol Nur Ali di hadapan ratusan anggota Kopassus Grup-2 Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (30/9) siang.

Terlebih, lanjut Kapolda, di kawasan Solo yang telah menjadi miniatur mini keamanan Indonesia. Pihaknya berharap Grup-2 Kopassus untuk ikut menyumbang atau mem-back up keamanan di Kota Solo maupun di Jawa Tengah.

“Khususnya di Kota Solo atau Soloraya. Saat ini kawasan Solo menjadi perhatian Jakarta dan dunia,” ujar Kapolda.

Mantan Kapolda Sumatera Barat ini juga mengatakan, dalam waktu dekat ini di kawasan Jateng akan digelar Pilkada serentak di belasan kabupaten/kota. Sehingga, ancaman keamanan tiap saat dapat terjadi.

“Kami harapkan, kami ajak Grup 2 Kopassus dan kesatuan TNI yang lain ikut berperan aktif. Kekompakan TNI-Polri dalam menjaga keamanan harus terus dijaga. Sinergitas jalan terus,” jelas perwira tinggi berpangkat bintang dua tersebut.

Sementara, Dangrup 2 Kopassus, Kolonel Inf Rafael Granada Baay mengaku siap 24 jam mem-back up Polri dalam menjaga keamanan. Dia mengaku, sinergitas TNI-Polri menjadi salah satu pilar kekuatan bangsa dan negara.

“Dengan pengarahan Pak Kapolda Nur Ali, menjadikan komunikasi aktif bersama. Kami siap senantiasa menjaga sinergitas dalam menjaga keamanan,” tutur Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge