0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions Grup E

Barca Susah Payah Kalahkan Leverkusen

Barcelona menang (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Champions, Barcelona mendapatkan perlawanan sengit dari Bayer Leverkusen dalam matchday kedua Grup E. Barca susah payah menaklukkan Leverkusen 2-1 di Nou Camp, Rabu (30/9) dinihari.

Justru Leverkusen yang tampil dominan di awal pertandingan. Aksi Javier “Chicharito” Hernandez cukup membuat kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen langsung bekerja keras. Gawang Barca akhirnya jebol di menit 22. Berawal dari sepak pojok yang diambil Hakan Calhanoglu, bola dilayangkan ke depan gawang untuk kemudian ditanduk Kyriakos Papadopoulos dari jarak dekat.

Dalam keadaan tertinggal, membuat Barcelona melakukan serangan bertubi-tubi. Barca nyaris saja menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Sontekan Neymar masih membentur tiang.

Blaugrana harus menunggu waktu hingga menit 80. Aksi Jordi Alba mengirim bola ke kotak penalti untuk disambut Luis Suarez, bola sempat ditepis kiper Leverkusen. Namun bola muntah disambar dengan dingin oleh Sergi Roberto dan masuk ke gawang Leverkusen. Kedudukan berubah sama kuat 1-1.

Dua menit kemudian, Barca membalikkan kedudukan. Dari dalam kotak penalti, Suarez menyambut sodoran bola ke arahnya dengan sontekan yang membuat bola melayang untuk kemudian bersarang di bagian atas dalam gawang Leverkusen.

Hasil itu membuat Barca kini mengoleksi 4 poin dari dua pertandingan di Grup E. Sedangkan Leverkusen masih terpaku pada raihan 3 poin. Barca pun sementara memuncaki klasemen grup ini, diikuti Leverkusen dan BATE Borisov yang sama-sama punya 3 poin, dan AS Roma (1 poin).

Susunan pemain:
Barcelona: Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Mascherano, Mathieu, Rakitic (Sergi 72′), Busquets, Iniesta (Alba 60′), Sandro (El Haddadi 63′), Suarez, Neymar.

Leverkusen: Leno; Donati, Tah, Papadopoulos, Wendell, Bender, Kramer, Kampl, Calhanoglu, Bellarabi (Brandt ’66’), Chicharito (Kiessling 55′).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge