0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua PGRI Solo: Pengangkatan Guru K2 Harus Diperjuangkan

dok.timlo.net/tyo eka
Ketua PGRI Solo, Sugiyarso (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Solo, Sugiyarso menyatakan, pengangkatan guru-guru honorarium atau K2 sebagai pegawai negeri sipil (PNS), suatu keharusan yang harus diperjuangkan.

“Apalagi K2  sekarang ini banyak yang telah bekerja selama 15 tahun, ada yang 20 tahun,” ujar Sugiyarso saat bertemu wartawan di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo, Rabu (30/9).

Menurutnya, para guru honorarium K2 telah lama mengabdi dan menjalankan kewajibannya sebagai guru kepada negara, turut mencerdaskan anak bangsa dengan gaji yang relatif sedikit. Secara moral, pemerintah seharusnya memiliki kewajiban untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kalau mereka menuntut hak, wajarlah,” kata Sugiyarso.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi pernah berjanji akan menyelesaikan secepatnya. “Mestinya hal itu segera diselesaikan, tidak hanya janji-janji,” ujar Sugiyarso.

Ditambahkan, kalau pengangkatan itu tidak bisa dilakukan serentak, mestinya bertahap sesuai komitmen awal. “Paling tidak, melalui tiga tahap. Tahap pertama sudah, sekarang tahap kedua harus tahun ini diselesaikan. Tahap ketiga baru tahun besok,” jelasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge