0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rampok Mobil yang Dikawal, Oknum Brimob Gondol Uang Rp 4,8 M

merdeka

Mobil pengangkut uang yang dirampok oknum Brimob

Timlo.net – Bukannya membuat merasa aman, tetapi oknum Brimob ini malah merampok mobil yang dikawalnya. Brigadir Supriyanto, kini tengah diburu jajaran polda Jateng lantaran membawa kabur uang sebesar Rp 4,8 Miliar milik perusahaan jasa pengangkutan uang PT Advantage. Pelaku merupakan anggota polisi yang ditugaskan melakukan pengawalan mobil jasa pengiriman uang tersebut.

Usai merampok, rupanya Supriyanto lupa membawa senjata laras panjang yang digunakan untuk menodong korban. Senjata jenis SS1 tertinggal di dalam mobil pengangkut uang, Grand Max warna silver G 9141 HC. Diduga, pelaku terburu-buru dan panik. Pelaku juga menyekap dan mengikat korban Frendy Agus Irawan dengan menggunakan lakban.

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi perampokan itu terjadi di dekat penggilingan padi Hendra Setia, Desa Kwagean, Tengaran, Kabupaten Semarang, Senin (28/9) sekitar pukul 18.30 WIB. Uang tersebut dipindahkan dari Grand Max ke sebuah Toyota Avanza yang sudah disiapkan oleh temannya. Kemudian, keduanya langsung pergi. Sedangkan korban, Frendy Agus Irawan, ditinggalkan di lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Alloysius Liliek Darmanto mengatakan, keberadaan oknum Brimob Srondol, Kota Semarang, Jawa Tengah masih diburu.

“Dikejar sampai ketemu. Tinggal menunggu waktu saja,” tegas Liliek.

Liliek menjelaskan, di dalam mobil jasa pengiriman uang milik PT Advantage tersebut terdapat tiga orang.

“Mereka berangkat bertiga ke Solo. Dua karyawan, dan satu pengawal dari anggota Brimob Srondol,” jelasnya.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge