0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Putri Cempo Hambat Perolehan Adipura

TPA Putri Cempo, Mojosongo, Solo (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Belum adanya pengelolaan sampah yang baik di tempat pembuangan akhir (TPA) Putri Cempo bisa mengganjal penilaian Adipura.

“Kan TPA ini juga jadi salah satu penilaian. Kalau belum ada pengelolaan di TPA Putri Cempo ya bisa mengganjal,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Solo, Widdi Srihanto, Selasa (29/9).

Selain penilaian TPA, Widdi mengatakan, penilaian indikator lain seperti udara, sekolah, pasar, dan sungai, penilaian bagi kota Solo sudah diatas rata-rata. Namun pengelolaan sampah menjadi fokus utama tim penilai.

Tim sediri, kata Widdi telah mengunjungi TPA dikawasan Mojosongo tersebut. Namun dirinya tidak mengetahui hasil dari penilaian tim.

“Kalau bicara optimis ya kita optimis, tapi kalau misalnya gagal ya kita sudah berupaya maksimal,” katanya.

Tentang pengelolaan TPA, Widdi mengaku tidak menyalahkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Dirinya mengetahui secara persis bagaimana proses pengelolaan TPA Putri Cempo.

“Ya saya tahu bagaimana DKP cari investor yang mau mengelola sampah disana, tapi memang belum berhasil, jadi ya mau bagaimana lagi, yang penting sudah berupaya maksimal,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge