0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penggusuran HP 17, Warga Tunggu Kompensasi

Ilustrasi penggusuran (dok.merdeka.com)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana akan merelokasi sejumlah 15 kepala keluarga yang menempati lahan pemerintah di RW VI Kelurahan Purwodiningratan. Pasalnya lahan di kawasan SMA Negeri 3 Solo tersebut akan dibangun fasilitas pendidikan.

“Lokasi ini merupakan tanah Pemerintah, Hak Pakai (HP 17). Nantinya akan dibangun fasilitas pendidikan, untuk menunjang kegiatan Belajar Mengajar di SMAN 3 Surakarta,” ungkap Asisten Pemerintahan Setda Pemkot Surakarta, Said Romadhon.

Dia mengatakan, pemkot telah empat kali menggelar sosialisasi terhadap warga yang akan dipindahkan. Tak berhenti sampai disitu, Pemkot juga memberikan sejumlah ganti rugi terhadap warga.

“Ada uang ganti rugi sebesar Rp 20 juta untuk warga. Kami minta warga untuk bisa meninggalkan lokasi tersebut hingga akhir November tahun ini,” tambahnya.

Sementara, Ketua RW VI, Agus Cahyono mengatakan, warganya akan memenuhi kebijakan dari Pemkot Solo. Dia menyatakan, warga telah siap meninggalkan lokasi HP 17. Hanya saja, warga meminta dispensasi kepada Pemkot untuk meninggalkan lokasi pada akhir Desember 2015.

“Susah untuk cari tempat tinggal baru Mas, makanya kami minta keringanan,” paparnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa pemkot akan segera mencairkan dana kompensasi sebelum akhir tahun.

“Semoga dana kompensasinya segera turun Mas, biar bias cepat cari kontrakan,” harapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge