0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekerja Temukan Bom Termos di Bawah Jembatan Kereta Api

timlo.net/putra kurniawan

Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai memeriksa barang bukti bom termos yang ditemukan seorang pekerja

Sukoharjo — Sebuah bom rakitan ditemukan pekerja di bawah tiang jembatan jalur Kereta Api Desa Plumbon, Kecamatan Mojolaban Selasa (29/9) pagi. Bom yang terbuat dari termos akhirnya didistrupter di lokasi penemuan oleh tim Gegana Detasemen C Pelopor Bengawan Solo.

“Tadi sudah didistrupter di TKP oleh tim Gegana sebuah termos berisi bahan peledak yang dilengkapi dengan detonator dan paku yang ditemukan warga, saat ini kita masih mencari pemilik bom,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Selasa (29/9).

Kali pertama bom ditemukan petugas keamanan proyek perbaikan tiang jembatan rel Kereta Api, Suci Wardoyo (45) pada Selasa pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Namun temuan ini tidak segera dilaporkan, baru sekitar pukul 12.00 WIB, temuan termos berwarna abu-abu dilaporkan kepada Kepala Desa Gadingan yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Mojolaban.

Petugas Polsek Mojolaban segera melaporkan temuan benda diduga bom ke Polres dan meminta bantuan Detasemen C Pelopor (Brimob) untuk memeriksa temuan warga ini. Sekitar pukul 15.00 WIB, tim gegana datang ke lokasi dan meledakkan bom yang berisi black powder, detonator, pecahan kaca dan paku di lokasi temuan.

“Kita masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi untuk mengetahui siapa sebenarnya pemilik bom rakitan ini,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge