0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rencana Penambahan Flyover di Underpass Makamhaji Belum Jelas

Dok.Timlo.net
Underpass Makamhaji, Kartasura (Dok.Timlo.net)

Sukoharjo — Akan dibangun jembatan penyeberangan untuk orang dan sepeda motor pada underpass di Desa Makahaji. Terkait rencana ini, sudah dilakukan pembahasan dengan pihak DPR-RI dengan Dirjen Perkeretaapian kementerian Perhubungan.

“Memang dari rapat kita dengan pihak DPR-RI, muncul wacana akan ditambah jembatan semacam flyover khusus untuk manusia dan sepeda maupun motor, mirip-miriplah dengan yang ada di Depok,” kata PPK Proyek Lintas Selatan, Dirjen Perkeretaapian, Achyar Passaribu, Selasa (29/9).

Namun demikian, rencana penambahan flyover ini belum bisa dipastikan kapan akan direalisasikan, mengingat dari pengakuan pihak Balai Teknik Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah, Dirjen Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan masih fokus pada perbaikan.

Pasalnya sejak mulai dibuka pada tahun 2013, underpass yang berada di Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura ini masih bermasalah. Mulai dari dampak sosial dan ekonomi warga yang terganggu hingga persoalan teknis undepass yang sering banjir saat musim hujan.

“Kami prioritas pada perbaikan dulu, tahun depan juga ada anggaran untuk penyempurnaan, sedangkan untuk masalah utama menutup total sumber air yang ada di bawah underpass juga belum bisa dilakukan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge