0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perbaikan Underpass Makamhaji Tahun Ini Belum Final

dok.timlo.net/putra kurniawan
Underpass Makamhaji, Kartasura (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Tahun depan perbaikan underpass di Desa Makamhaji, Kartasura masih akan dilanjutkan. Rencananya pagar di samping kiri dan kanan underpass akan di tinggikan karena saat ini dinilai terlalu rendah.

“Saat ini kita lihat masih terlalu rendah dan cukup membahayakan masyarakat maupun pengguna jalan, jadi tahun depan masih dianggarkan perbaikan,” kata Pejabat Pembuat Komitmen Proyek Lintas Selatan Dirjen Perkeretaapian, Achyar Passaribu, Selasa (29/9).

Selain itu, dari warga minta adanya perbaikan di ujung underpass yang dinilai terlalu curam jalan yang mengarah pada bagian selatan. Pasalnya, sering terjadi kecelakaan yang diakibatkan jarak pandang yang sangat terbatas karena sudut kemiringannya terlalu besar.

Mendapat keluhan dari masyarakat, petugas Balai Teknik Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah akan mengecek langsung ke lokasi. Baru setelah itu akan diambil tindakan, mengingat anggaran yang tersedia saat ini hanya untuk rigiditas dan pemasangan Alumunium Composite Panel (ACP) pada dinding underpass.

“Tahun depan masih kita anggarkan untuk penambahan pagar dinding underpass, mungkin juga mengakomodir dari keluhan warga yang jelas tidak bisa dilakukan tahun ini karena anggaran terbatas untuk rigiditas dan pemasangan ACP,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge