0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Binaan Rutan Banyak yang Belum Kenal Paslon

timlo.net/nanin

Sosialisasi Pilkada 2015 di Rutan Boyolali

Boyolali — Warga binaan rutan Boyolali ternyata banyak yang belum mengenal dan mengetahui paslon bupati dan wakil bupati yang bakal maju dalam Pilkada. Mereka yang belum tahu rata-rata warga binaan yang sudah lama berada di dalam rutan.

”Mereka baru mengetahui siapa paslonnya setelah kita sosialisasikan tadi,” ujar anggota komisioner KPUD, Pargito, Selasa (29/9).

Diakui Pargito, selain masalah persyaratan administrasi, ketidaktahuan siapa paslon menjadi salah satu alasan untuk tidak menggunakan haknya. Seperti saat Pileg dan Pilpres lalu, banyak warga binaan yang golput.

“Kita akan terus sosialisasikan, target kami warga binaan yang punya hak pilih di Boyolali semuanya menggunakan hak pilihnya,” tambah Pargito.

Selain mensosialisasikan paslon, pihaknya juga mensosialisasikan tahapan-tahapan pilkada dan tata cara pencoblosan, seperti tata cara melipat kertas suara. Nantinya untuk rutan, KPUD akan membuat TPS khusus. Sehingga warga binaan menggunakan hak suaranya didalam rutan.

Untuk saat ini, dari 132 penghuni Rutan Boyolali, sebanyak 87 orang di antaranya merupakan warga Boyolali dan memiliki hak pilih. Mereka juga masuk sebagai daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada yang saat ini tengah proses perbaikan.

Sementara itu menurut salah satu penghuni Rutan, Eko W (29), warga Teras, mengaku sudah mengenal sosok masing-masing pasangan calon. Bahkan dirinya juga sudah menentukan pilihan saat coblosan mendatang.

“Saya baru saja masuk, jadi sudah kenal di luaran,” ujar Eko yang terjerat kasus Narkoba ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge