0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolda Jamin Keamanan 21 Kabupaten/Kota

timlo.net/nanin

Salam damai paslon Pilkada dengan Kapolda Jateng Irjen Polisi Nur Ali usai Apel Pengamanan Pilkada di Mapolres Boyolali

Boyolali — Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember, yang tinggal 2 bulan lagi, kondisi 21 kabupaten/ kota di Jawa Tengah dalam kondisi aman dan kondusif. Kapolda Jateng, Irjen Polisi Nur Ali, menjamin keamanan daerah yang mengelar Pilkada.

“Polisi harus menjamin keamanan wilayah masing-masing, tidak bisa ditawar-tawar,” ungkap Nur Ali usai memimpin apel keamanan Pilkada di Mapolres Boyolali, Selasa (29/9).

Untuk pengamanan Pilkada, pihaknya telah menyiapkan 14.701 personil. Nantinya mereka akan berkoordinasi dengan jajaran TNI dan Linmas dalam menjaga keamanan masing-masing wilayah. Polda jateng sudah berkoordinasi dengan Panglima Kodam IV/Diponegoro dan Gubernur Jateng untuk pemantauan pelaksanaan tahapan Pilkada.

“Setiap pelanggaran aturan Pilkada akan kita tindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” tambah Kapolda.

Sementara untuk wilayah Boyolali, Kapolda mengaku tenang, menyusul dua paslon yang tetap bisa menjaga kondisi tetap kondusif. Kapolda memastikan bahwa seluruh pihak, termasuk dua pasangan calon peserta Pilkada Boyolali, yakni Seno Samodro – Said Hidayat yang diusung PDIP dan Agus Purmanto – Sugiyarto yang diusung Gerindra, PKS, dan PKB, sudah berkomitmen untuk menjaga Pilkada damai.

“Semua sudah sepakat menjaga Pilkada damai,” tambahnya.

Disisi lain, Kapolda meminta kepada jajarannya agar selalu menjaga kesehatan dan keamanan, menyusul pelaksanaan Pilkada masih lama. Selain itu, petugas juga diminta untuk ikut mendorong masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge