0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekolah K13 Wajib Bimtek

timlo.net/eko prasetyo

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) SMA Dinas Dikpora Surakarta, Unggul Sudarmo

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo menyatakan, sekolah pelaksana Kurikulum 2013 (K13) wajib mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang akan dilaksanakan pekan depan.

“Rencananya, bimtek disesuaikan dengan masing-masing kluster,” jelas Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) SMA Dinas Dikpora Surakarta, Unggul Sudarmo kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora kota Solo, Selasa (29/9).

Dalam hal ini, kata Unggul, pelaksanaan bimtek dilakukan sebagai bentuk pendampingan penerapan K13 oleh pemerintah pusat. Sedang Dinas Dikpora berperan sebagai fasilitator.

“Kami juga memiliki tugas memberikan pengarahan terkait kebijakan pemerintah serta informasi umum tentang pelaksanaan K13 di lapangan. Selain itu juga melakukan monitoring dan evaluasi,” jelasnya.

‪Kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan K13 memang sedang dikaji ulang, namun di sekolah yang menjadi piloting project serta menerapkan K13 secara mandiri tetap berjalan. Untuk itu, diberikan bimtek untuk guru-guru sekolah tersebut didampingi dari pusat.

‪Menurut Unggul, bimtek memiliki peran penting dalam menyampaikan perkembangan kurikulum. Karena kurikulunm selalu berkembang, maka setiap ada informasi dan penyempurnaan disampaikan melalui bimtek. Ke depannya, K13 ini akan menjadi Kurikulum Nasional tahun 2020 mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge