0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolda: Keamanan Pilkada Solo Wajib Dikedepankan

Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali (kiri no dua) didampingi Kapolresat Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi (kanan), Dangrup 2 Kopassus Kolonel Inf Rafael Granada Baay (baret merah), Danrem 074/ Warastratama Kolonel Inf Bakti Agus Fadjari (kiri) ()

Solo — Kesiapan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) di Kota Solo mendapat sorotan khusus dari Kapolda Jateng Irjen (Pol) Nur Ali. Pasalnya, Kota Solo dinilai sebagai “kacamata mini Indonesia” sekaligus barometer keamanan nasional.

“Keamanan Pilkada di Solo wajib dikedepankan. Karena, Kota Solo merupakan kacamata mini Indonesia,” tegas Kapolda Irjen (Pol) Nur Ali saat melakukan pengecekan pasukan di Mapolresta Solo, Selasa (29/9) siang.

Dikatakan, tiap-tiap personel yang bertugas, baik dari TNI maupun Polri wajib mengedepankan keamanan pelaksanaan Pilkada 2015. Sementara, unsur keamanan lain seperti Satpol PP, Linmas dan unsur keamanan masyarakat lainnya wajib berkoordinasi dengan aparat untuk menjaga stabilitas keamanan di Kota Solo.

Perwira tinggi bintang dua di pundak tersebut juga mengingatkan, bahwa rangkaian tahapan Pilkada cukup panjang. Oleh sebab itu, dirinya meminta anggotanya supaya benar-benar memahami aturan dan tugas-tugasnya.

“Aparat, baik dari TNI maupun Polri wajib menjaga netralitas. Jangan mengedepankan golongan dan harus mengutamakan tugas dan kewajiban,” kata Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengecek kesiapan sejumlah peralatan dan persenjataan guna mengamankan pesta demokrasi tersebut. Dirinya menilai, bahwa Polresta Solo sudah sangat siap dalam melakukan pengamanan. Sehingga, dirinya hanya melakukan imbauan dan memotivasi anggotanya. Diharapkan, unsur keamanan dalam Pilkada 2015 mampu bersinergi dengan pihak lain supaya tercipta suasana yang kondusif dalam rangkaian Pilkada.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge