0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Catat, 3 Jalan di Solo ini Diubah Jadi Satu Arah

dok.timlo.net/daryono
(dok.timlo.net/daryono)

Solo – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo memberlakukan jalur satu arah di tiga ruas jalan di Kota Solo. Tiga jalan dua arah yang diubah menjadi satu arah itu yakni Jl Pattimura, Jl Haryo Panular dan Jl Sungai Batanghari.

“Kapasitas tiga jalan itu sudah tidak memungkinkan untuk menampung kendaraan dua arah sehingga kerap menimbulkan kemacetan. Tiga jalan itu juga berada di tengah pemukiman,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Sri Baskoro, saat ditemui Timlo.net, di ruang kerjanya, Selasa (29/9).

Dijelaskannya, Jl Pattimura diberlakukan satu arah dari arah timur ke barat. Pemberlakukan jalur satu arah dimulai 5 Oktober mendatang. Sedangkan Jl Haryo Panular dan Jl Sungai Batanghari diberlakukan satu arah sejak Senin (28/9) kemarin. Jl Haryo Panular berlaku satu arah dari barat ke timur dan Jl Sungai Batanghari satu arah dari utara ke selatan.

“Selama 30 hari kita lakukan sosialisasi. Setelah itu baru ada penindakan,” ujarnya.

Sri Baskoro mengungkapkan, perubahan jalur dua arah menjadi satu arah merupakan bagian penataan lalu-lintas di Kota Bengawan. Tidak menutup kemungkinan, perubahan jalur terus dilakukan dengan melihat evaluasi di lapangan.

Perubahan jalur dua arah menjadi satu arah ini bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya, beberapa jalur dua arah diubah menjadi satu arah. Terakhir, Jl Prof Dr Soeharso juga diberlakukan satu arah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge