0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencuri Helm di Kampus UNS Ditangkap Satpam

dok.timlo.net/achmad khalik
Tersangka pencurian helm di kawasan parkir kampus Fisip UNS saat diamankan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Lantaran ingin memiliki sebuah helm bermerk,  BWS (16) warga Nayu, Kadipiro, Banjarsari nekat mencuri di kawasan Kampus Fisip UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Senin (28/9) petang. Aksi nekat bocah BWS diketahui oleh Satpam yang bertugas dan langsung mengamankan tersangka supaya tidak dihakimi mahasiswa.

“Gelagat tersangka dari awal pertama datang ke parkiran sudah mencurigakan,” kata Kasatreskrim Polsek Jebres, AKP Widodo saat dihubungi Timlo.net, Selasa (29/9) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya BWS datang ke kawasan parkir Fisip UNS dan memarkirkan kendaraannya di dekat sebuah motor Yamaha Vision dengan helm yang berada di kaca spion. Tak berselang lama, tersangka hendak keluar dari lokasi parkir. Namun, melihat helm merk Ink warna pink yang bertengger di motor tersebut, akhirnya tersangka tergiur untuk memiliki. Tanpa pikir panjang, helm bermerk itu langsung dipakai dan dibawa pergi.

“Namun, saat hendak keluar dihentikan oleh Satpam penjaga parkir karena mengetahui tersangka mengambil helm dari kendaraan lain,” kata Kasat.

Untuk menghindari hal tak diinginkan, Satpam mengamankan tersangka supaya tidak menjadi sasaran amuk mahasiswa yang waktu itu telah bergerombol di kawasan kampus Fisip UNS. Setelah diamankan, polisi dari Polsek Jebres menjemput tersangka untuk menjalani proses hukum.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku ingin memiliki helm bermerk. Padahal, saat pertama kali datang dirinya tidak memiliki niat untuk melakukan pencurian.

“Liat helm bagus pengen memiliki. Lalu saya ambil dan tak pakai. Ternyata, Satpam tahu dan saya ditangkap,” kata tersangka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge