0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Karanganyar Ungkap Jaringan Curanmor Lintas Propinsi

Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo (dok.timlonet/nanang rahadian)

Karanganyar — Anggota Satuan reserse Kriminal Polres Karanganyar mengungkap jaringan pencurian kendaraan bermotor lintas daerah (Curanmor). Selain berhasil menangkap 2 orang yang diduga pelaku, polisi juga menyita 32 sepeda motor yang sudah dijual ke berbagai tempat.

Informasi yang dihimpun wartawan, dua orang komplotan yang diduga sebagai spesialis pencuri sepeda motor itu masing-masing S (39) warga Karangpandan dan H (35) warga Mojogedang. Keduanya telah beraksi sejak 2012 lalu. H sebagai penadah barang curian sedangkan S merupakan eksekutornya.

Sasaran mereka adalah sepeda motor yang diparkir di area persawahan terutama yang kuncinya masih tergantung di motor. Penangkapan oleh kedua pelaku diawali dari informasi masyarakat yang mencurigai sebuah rumah di Mojogedang dengan puluhan sepeda motor.

Penangkapan terjadi pada Rabu (16/9) diawali dengan penangkapan HS di daerah Mojogedang. Dari keterangan H polisi kemudian memburu S. Dalam waktu yang tidak lama akhirnya polisi berhasil menangkap S di wilayah Karanganyar.

“Mereka mengaku menyimpan barang curian tersebut di beberapa tempat yakni didaerah Mojogedang, dan Karangpandan,” kata sumber yang tidak mau disebut namanya.

Dugaan sementara, pelaku pencurian tidak hanya S atau H saja namun sudah merupakan jaringan antar kota bahkan propinsi. Polisi juga masih memburu dua orang yakni inisial S dan Y, yang diduga kuat turut serta dalam aksi pencurian disejumlah tempat di wilayah Karanganyar.

Sementara itu, Kasubag Humas AKP Suryo Wibowo, Selasa (29/9) mengaku belum dapat memberikan keterangan daetail tentang kasus tersebut. Pasalnya, proses penyidikan masih dilakukan dan beberapa keterangan juga belum komplet.

“Nanti rencannya rilisnya akan langsung dilakukan oleh Pak Kapolres,” kata AKP Suryo Wibowo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge