0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Minta Jalan Samping Undepass Dilebarkan

dok.timlo.net/putra kurniawan
Underpass Makamhaji, Kartasura (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Warga Makamhaji yang berbatasan langsung dengan Underpass minta sayap kanan dan kiri dilebarkan agar bisa dilalui mobil. Hal ini sebagai upaya untuk kembali menghidupkan ekonomi warga yang selama ada underpass mati karena terbatasnya akses.

“Kalau bisa kami minta untuk dilebarkan jalan yang ada di sampaing kanan dan kiri underpass paling tidak bisa untuk simpangan kendaraan sehingga ekonomi warga bisa kembali hidup,” kata salah satu warga, Slamet Widodo, Senin (28/9).

Dari sejumlah jenis usaha di samping kanan dan kiri underpass, hanya sebagain kecil yang masih bertahan. Sisanya sudah gulung tikar dan banyak karyawan yang terpaksa dirumahkan akibat pembangunan undepass yang dinilai asal-asalan.

Selain itu, warga juga meminta agar dirjen perkeretaapian juga memperhatikan dampak sosial selain dampak ekonomi yang saat ini sudah jelas terlihat. Pasalnya, potensi konflik sosial dan tingginya angka kriminilaitas bisa terjadi yang dikarenakan matinya sektor ekonomi dampak dari adanya underpass.

“Kita berharap undepass ini bisa memberikan manfaat bagi kami warga Makamhaji juga, tidak hanya kepada para pengguna jalan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge