0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Makamhaji Perbaiki Jalur Alternatif

timlo.net/putra kurniawan

Jalan alternatif sementara ditutup karena ada perbaikan

Sukoharjo — Warga Desa Makamhaji sudah mulai melakukan perbaikan jalur alternatif melalui jalan desa di tengah perkampungan. Hal ini dilakukan agar saat dilakukan perbaikan dan arus lalulintas dialihkan, jalan sudah siap dan tidak membahayakan pengguna jalan.

“Kebetulan kita dapat bantuan dari Gubernur, jadi kita pergunakan untuk memperbaiki jalan alternatif di Dusun Nolodutan yang pada pembangunan 2012 lalu juga digunakan sebagai jalur alternatif,” kata Kepala Desa Makamhaji, Sri Widodo, Senin (28/9).

Saat ini jalur alternatif di Dusun Noludutan dan Dusun Jogobayan sudah mulai rusak sejak digunakan untuk jalur alternatif bagi kendaraan roda dua. Perbaikan dikebut agar dalam waktu tidak lebih dari empat hari sudah selesai dan siap digunakan.

Selain melakukan perbaika jalur alternatif, warga juga berharap adanya penerangan di jalur alternatif ini. Pasalnya, sering terjadi tindak kriminal saat malam hari karena kondisi jalur yang gelap dan jauh dari pemukiman warga.

“Kita sudah siapkan jalurnya, dan diharapkan dari pihak dirjen perkeretaapian mau memberikan lampu penerangan jalan untuk meminimalisir tindak kriminal yang kemungkinan besar terjadi,” tandas warga Nolodutan, Slamet Widodo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge