0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

8 Oktober, KPU Bakal Gelar Debat Publik

timlo.net/tarmuji

Mat Nawir

Wonogiri – Tak lama lagi, dua kandidat pasangan calon bupati Wonogiri bakal bertarung memaparkan visi dan misi mereka untuk kemajuan Wonogiri lima tahun mendatang. Pertarungan ini akan digelar dalam debat publik paslon bupati dan wakil bupati Wonogiri 2015 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 8 Oktober 2015 mendatang.

“Debat publik nantinya dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama penyampaian visi dan misi calon, kemudian dilanjutkan penajaman visi dan misi calon,” jelas Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, Senin (28/9).

Dikatakannya, debat publik ini yang paling penting nantinya yakni sesi tanya jawab, dimana paslon diberikan pertanyaan oleh moderator kemudian masing-masing paslon menjawabnya.

“Setelah itu, ada juga sesi tanya jawab antar paslon dimana paslon yang satu memberikan pertanyaan dan dijawab oleh paslon yang lain,” jelasnya.

Rencananya, juga akan diundang masa pendukung paslon, namun diatur sesuai kapasitas gedung. Mat Nawir juga menambahkan, acara itu juga akan dihadiri SKPD, LSM maupun ormas, serta masyarakat. Bahkan, masyarakat pun dapat langsung menyaksikan.

Sementara itu, terkiat kesiapan kedua paslon, baik dari Tim Pemenangan paslon Joko Sutopo Edy Santosa maupun Tim Pemenangan pasangan Hamid Noor Yasin-Wawan Setya Nugraha, mengaku telah mempersiapkan semuanya. Tinggal menunggu hari pelaksanaan debat publik tersebut. Baik, penguasaan visi misi, hingga mereka yakin menghadapi debat publik dengan sempurna.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge