0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

949 Maru UTP PPK

timlo.net/eko prasetyo

949 Maru UTP PPK

Solo – Sebanyak 949 mahasiswa baru Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo mengikuti Program Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PPK Maru) 2015, Ruang Auditorium Kampus II UTP, Cengklik, Solo, Senin (28/9).

“Dalam PPK Maru ini memang tidak ada perpeloncoan,” tegas Wakil Rektor (WR) III UTP, Agus Budiyono kepada wartawan.

Untuk menghindari pelanggaran aturan saat masa orientasi mahasiswa baru tersebut, Agus menyatakan, telah membentuk Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) untuk pengawasan pelaksanaan setiap kegiatan.

PPK Maru 2015 UTP akan dilangsungkan hingga Kamis (1/10). Dua hari pelaksanaan di tingkat universitas dan dua hari pelaksanaan di tingkat fakultas. Materi yang disampaikan antara lain Sistem Pendidikan Tinggi, Wawasan Kebangsaan, Emotional Spiritual Quoten, Pemahaman Tertib Lalu Lintas dan Bahaya Narkoba, Go Green Kampus dan Pengenalan Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM).

Penyelenggaraan PPK Maru merupakan salah satu komponen penting bagi mahasiswa baru, terlebih karena mereka dalam masa peralihan dari masa pembelajaran dari sistem pendidikan di sekolah menengah atas (SMA) ke pembelajaran di perguruan tinggi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge