0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TKI Jadi Korban Meninggal di Mina

dok.merdeka.com

Fadli Bustanuddin

Timlo.net – Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI), Muhammad Fadli Bustanuddin (36), dikabarkan menjadi salah satu korban insiden di Mina, Arab Saudi. Saat insiden berlangsung, dia sedang ikut menjalankan ibadah haji.

“Dia TKI. Sudah sembilan bulan kerja di sana jadi koki,” kata seorang kerabat, Yarnelis, Senin (28/9).

Fadli sebenarnya sudah ingin kembali ke Indonesia. Namun bungsu dari 10 bersaudara itu sengaja menjalankan ibadah haji terlebih dahulu. Korban bahkan sampai berdoa di Jabal Rahma untuk bisa segera pulang ke Indonesia.

“Doanya dia sangat ingin kembali ke sini. Dia sampai berdoa di Jabal Rahma biar bisa pulang,” ceritanya.

Keluarga baru mendapatkan kabar bahwa Fadli menjadi korban tragedi Mina pada Minggu (27/9) sore waktu Indonesia. Teman sesama TKI Fadli menghubungi handphone korban dan ada orang yang menjawab kemudian mengatakan bahwa pemilik handphone sudah meninggal.

“Kami juga tidak komunikasi langsung dengan yang memberi kabar. Kami baru dapat info dari temannya yang lain,” ungkapnya.

Yarnelis menuturkan, keluarga pasrah dan ikhlas dengan musibah yang menimpa Fadli. Bahkan keluarga juga mengikhlaskan kalau memang nanti jasad Fadli harus dimakamkan di Tanah Suci.

“Kita terima saja. Sekarang kami hanya berdoa saja dan semoga ada keajaiban,” kata Elfitri, kakak Fadli lainnya.

Fadli merupakan lulusan Universitas Nasional (Unas) tahun 2003 jurusan perhotelan. Dia berangkat ke Arab Saudi pada 27 Desember 2014. Sebelum izin pergi bekerja menjadi koki di sebuah restoran, Fadli memang sangat ingin bisa pergi ibadah haji.

“Jadi dia memang ingin haji. Kebetulan pas dia kerja dan ada kesempatan dari tempat kerjanya untuk berhaji ya dia berhaji,” katanya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge