0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpam Soloraya Mendapat Pembekalan di Mapolresta Solo

dok.timlo.net/achmad khalik
Sejumlah Satpam mendapat pembekalan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pengamanan swakarsa (Pam Swakarsa) dinilai sangat penting untuk mengamankan sebuah obyek vital guna menghindari hal tidak diinginkan. Meski begitu, pengamanan optimal akan sangat terasa jika didukung dengan kompetensi tiap personel pam swakarsa.

Berawal dari itu, Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT Garda Total Security bekerjasama dengan Polresta Solo memberikan pelatihan kepada 67 personel Satpam yang bertugas di kawasan Soloraya.

“Kami di sini untuk memberikan pelatihan dasar terkait keamanan untuk menjadi bekal saat mereka menjalankan tugas,” terang Kasat Binmas Polresta Solo, Kompol Taufik Octavianto, Senin (28/9) siang.

Materi yang akan diajarkan, kata Kasat, meliputi baris berbaris, pengaturan lalu lintas hingga beladiri. Tak sampai disitu, materi terkait Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) juga turut diberikan. Sehingga, saat mereka menjalankan tugas ke depan mampu memberikan layanan totalitas terkait pengamanan maupun pertolongan kecelakaan.

“Pelatihan ini sifatnya dasar. Kami memberikan pelatihan, sehingga saat menjalankan tugas mereka tidak gagap,” jelas Kasat.

Diharapkan, melalui pelatihan dasar yang diberikan mereka mampu bekerja optimal dalam menjalankan tanggung jawab yang dibebankan. Rencananya, pelatihan dasar yang diberikan kepada para Satpam ini akan digelar hingga dua pekan ke depan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge