0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dishub: Penutupan Underpass Makamhaji Macetkan Solo

Rapat kordinasi lintas sektoral membahas pernaikan jalan underpass Makamhaji ()

Sukoharjo — Proyek perbaikan jalan di Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo dipastikan berdampak penumpukan arus lalu lintas di Kota Solo. Pasalnya, di Solo juga dilakukan perbaikan beberapa jalan yang membutuhkan pengalihan arus ke jalan alternatif.

“Si Solo saat ini juga dilakukan perbaikan jalan, di Jl Profesor Suharso, Jl Slamet Riyadi yang diperkirakan dimulai Bulan Oktober hingga Desember, jika di underpass Makamhaji dilakukan bersamaan, sudah bisa dipastikan kemcaetan terjadi di sekitar Purwosari dan jalan lainnya,” kata petugas Dinas Perhubungan Solo, Andre, Senin (28/9).

Selain beberapa ruas jalan di Solo, dari Kementerian Pekerjaan Umum juga sedang mengerjakan perbaikan Jl Jendral Amad Yani Kerten sampai Tugu Wisnu. Sehingga kendaraan berat untuk saat ini sudah dialihkan menuju Jl Adi Sucipto Solo hingga Colomadu, Karanganyar menuju Kartasura.

Dengan ditutupnya jalur underpass Makamhaji selama sebulan, dan arus lalu lintas dialihkan ke Jl Ahmad Yani, dan jalan lainnya, bisa dipastikan akan terjadi penumpukan arus di titik-titik jalan alternatif. Sehingga untuk saat ini, Dishub Sukoharjo, Dishub Solo dan Satlantas kedua kota tengah berkordinasi melakukan rekayasa lalu lintas.

“Kita akan lakukan kordinasi antar wilayah dengan Solo dan Karanganyar untuk menemukan solusi terkait perbaikan underpass ini, karena proyek ini jga demi kelancaran lalulintas ke depan,” tandas Kepala Dishub Sukoahrjo, RM Suseno.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge