0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Jamaah Haji Embarkasi Solo Jadi Korban Tragedi Mina

Korban tragedi MIna (dok.merdeka.com)

Boyolali — Jamaah haji yang menjadi korban tragedi Mina asal Jawa Tengah bertambah. Sejauh ini, jamaah haji yang menjadi korban insiden Mina asal Jateng mencapai dua orang. Yakni Susimah Slamet Abdullah, Kloter 62 asal Jalan Subali IV Krapyak, Semarang dan Ardani bin Ali Siradj (75) Kloter 29 warga Kenteng RT 04/ RW 02 Nogotirto, Gamping, Sleman Yogyakarta.

“Sejauh ini ada dua jamaah haji asal Embarkasi Solo (yang meninggal akibat tragedi Mina —Red),” terang Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi saat dihubungi, Senin (28/9) siang.

Pihaknya telah memastikan kabar meninggalnya dua jamaah tersebut. Saat tragedi Mina terjadi, Ardini bersama putranya, Muhammad Taufik Arifianto (37). Ardini sempat mendapatkan perawatan setelah tragedi Mina namun tidak tertolong.

“Kalau Susimah Slamet Abdullah sudah dirilis beberapa hari lalu. Ini ada tambahan lagi, Ardani bin Ali Siradj. Informasinya baru kami terima semalam,” kata Gentur.

Hingga siang ini, masih ada tujuh jamaah haji Embarkasi Solo yang belum kembali ke pemondokan atau maktab. Ketujuh jamaahh haji itu menghilang sejak tragedi Mina pekan lalu. Ia mengaku, saat ini masih dilakukan pencarian terhadap ketujuh jamaah haji yang hilang. Termasuk pencarian ke rumah sakit di Arab Saudi.

“Kami terus lakukan upaya pencarian, termasuk dirumah sakit Arab Saudi. Kami juga berkoordinasi dengan keamanan setempat jika ada rilis jenazah atau penguburan jenazah. Upaya maksimal akan kami lakukan,” tandas Gentur.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge