0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Underpass Makamhaji Diperbaiki, Warga Tolak Penutupan Jalan

Underpass Makamhaji, Kartasura (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pekan depan dipastikan proyek rigiditas (betonisasi) Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo dimulai untuk tiga bulan ke depan. Namun, warga menolak penutupan total Jalan Selamet Riyadi, Kartasura selama proses pengerjaan.

“Kami mendukung perbaikan underpass, tapi jika bisa warga khususnya yang berada di sekitar proyek meminta jangan sampai ditutup total, bisa dilakukan sistem buka tutup agar perekonomian warga tidak mati,” kata Ketua RT Sumbulan Lor, Suyoto, Senin (28/9).

Selama dibangun underpass, usaha warga banyak yang gulung tikar, sedikitnya di Kampung Sumbulan Lor ada sembilan usaha milik warga yang tutup total. dan jika jala ditutup selama sebulan, usaha yang sebagian warga rintis saat ini bisa kembali gulung tikar.

Warga mengusulkan diberlakukan sistem buka tutup jakan selama proses pengerjaan betonisasi underpass yang dijadwalkan selesai akhir Bulan Desember. Jika dirasa kurang maksimal, warga juga mengijinkan pengerjaan perbaikan jalan pada malam hari.

“Yang jelas kalau sampai ditutup total kami harus bersiap untuk menyediakan beras selama sebulan, karena sudah bisa dipatikan usaha kita mati total, ibaratnya luka lama yang belum sembuh kini datang lagi,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge