0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Beras dan Penggiling Padi Makan Siang di Istana

dok.merdeka.com

Jokowi

Timlo.net – Sejumlah pengusaha penggilingan padi dan pedagang beras diundang makan siang ke istana negara. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak mereka berdiskusi soal kemandirian pangan.

“Menuju ke sebuah kemandirian pangan, ini adalah sesuatu yang sudah kita dambakan lama, dan ini perlu didukung oleh semuanya. Baik petani, penggilingan, pedagang,” kata Jokowi, Senin (28/9).

Jokowi meminta kepada para petani untuk terus menanam dan produksi padi. Selanjutnya, produksi padi petani harus dibeli semuanya oleh Bulog.

“Tugas Bulog nanti apa, adalah membeli seluruh produksi petani yang ada. Bulog harus membeli semuanya, kalau pedagang kuat silakan, enggak ada kata gudang penuh,” jelas Jokowi.

Jokowi menceritakan stok beras yang dimiliki negara-negara lain. Seperti China yang memiliki stok beras sekitar 40 juta ton dan Filipina yang memiliki stok beras sebanyak 2,5 ton padahal penduduknya 90-an juta.

“Artinya Bulog paling tidak stoknya memang harus di atas 10 juta ton. Ke depan harus seperti itu, artinya apa, bisa dipakai ekspor, saya yakin Bulog mampu. Semua harus untung, petani, penggilingan, pedagang dan bulog,” jelas dia.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge