0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Undepass Makamhaji Diperbaiki, Jalur Alternatif Disiapkan

Underpass Makamhaji, Kartasura (Dok.Timlo.net)

Sukoharjo — Dinas Perhubungan menyiapkan rekaya lalu lintas terkait rencana rigiditas underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo mulai pekan depan. Sejumlah jalur alternatif menghindari underpass selama masa perbaikan sudah disiapkan bersama Satlantas Polres Sukoharjo dan Solo.

“Sudah kita siapkan jalur-jalur alternatif agar arus lalulintas tetap bisa berjalan, seperti lalulintas dari arah Kartasura akan kita alihkan mulai dari simpang tiga Parang Tejo untuk kendaraan berat, dan jalur alternaitf melalui kampung untuk kendaraan roda dua,” kata Kepala Dinas Perhubungan Sukoharjo, RM Suseno, Senin (28/9).

Sedangkan lalu lintas dari arah Solo akan dialihkan mulai dari Simpang empat Tugu Lilin menuju Jl Transito ke arah Purwosari. Dari Purwosari menuju Jl Slamet Riyadi ke barat langsung ke Kartasura melewati Jl Ahmad Yani.

Sementara itu, pihak Satuan Lalulintas Polres Sukoharjo meminta penambahan rambu-rambau di setiap persimpangan menuju underpass Makamhaji. Rambu-rambu berguna untuk mengarahkan pengguna jalan melalui jalur alternatif yang sudah disiapkan Dishub.

“Kita minta di simpang tiga Njlopo sudah ada rambu-rambu pengalihan arus, sehingga penegendara sudah ada persiapan akan lewat mana, sebelum sampai di undepass,” tandas Kaur Binops Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Suyono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge