0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Petenis Soloraya Dominasi Kejurnas Junior

remaja-tenis.com
(Ilustrasi) Petenis junior (remaja-tenis.com)

Solo — Petenis se eks Karesidenan Surakarta (Soloraya) mendominasi Kejuaraan Nasional  (Kejurnas) Junior Soo Good Walikota Surakarta Cup 2015. Tiga kelas yakni kelompok usia (KU) 10, 12, dan 14 tahun, disapu bersih.

Di KU 10 tahun putra, petenis asal Karanganyar Dzakiyya Atila Faundara mengalahkan Leandra Maheswara dari Solo dengan 8-6. Untuk putri, Nailla Jihan Acintya Rayyaa dari Jember mengalahkan Nasywa asal Bantul dengan 8-6. Di KU 12 tahun, petenis asal Sukoharjo Alvin Harry Ichsan mengandaskan petenis Kota Solo, Christian Candra Wijaya dengan angka telak 8-0.

Sedangkan di putri, Rizna Talita Salsabila asal Jember merebut puncak klasemen dengan tiga kemenangan. Masing-masing atas Ayu Eka Febianti (Pati) 8-2, Kharisma Shofi Isnaini (Jember) 8-1, serta Pramesti Kusumawardhani (Solo) dengan 8-1.

Sementara di KU 14 putra, atlet Febby Wahyu Kusuma (Sragen) mengalahkan Ilham Khamid M asal Sukoharjo dengan 6-0 dan 6-0. Sedangkan petenis asal Boyolali, Isrotul Wahyu Kusuma jadi kampiun nomor putri usai menang tiga kali atas Elsa Salsabila (Solo) 6-1 dan 6-4, Paragista Yasintya (Boyolali) 6-4 dan 7-6 tie break 3, serta Davina Monica Ilyas (Karanganyar) 6-3 dan 6-2.

Sekretaris Pengkot Pelti Solo, Bambang Tuko Wibowo, mengatakan turnamen seperti ini wajib digelar untuk membina atlet potensial di usia dini. Sementara pelatih nasional Tintus Arianto Wibowo berharap makin banyak penerus dari Yayuk Basuki, Wynne Prakusya, Lavinia Tananta, hingga Beatrice Gumulya.

“Atlet-atlet belia ini bisa menjadi andalan masa depan. Apalagi Solo pernah melahirkan petenis andalan Tanah Air seperti Wynne Prakusya,” terang Tintus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge