0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis akan Urus Perizinan Lapangan Latihan

Pemain Persis Solo tengah menjalani latihan (dok.timlo.net/aryo )

Solo — Langkah maju akan dilakukan manajemen Persis Solo di bawah naungan PT Persis Solo Saestu. Yakni terkait lapangan untuk sesi latihan yang menjadi kendala klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

Lapangan latihan memang menjadi kendala teknis Persis selama ini. Meskipun Stadion Manahan merupakan markas Persis, namun tidak serta-merta setiap latihan bisa digelar di Manahan.

Pun halnya dengan Stadion Sriwedari, hampir sebagian besar waktu Persis Solo dihabiskan di Monumen PON I ini untuk latihan. Namun juga tak jarang Persis harus mengalah untuk tim Sekolah Sepak Bola (SSB) yang lebih bisa menggunakan Sriwedari. Sesekali Persis harus berlatih di belakang gawang Sriwedari.

Lapangan AURI Colomadu sempat digunakan untuk berlatih, namun jarak yang cukup jauh dari Solo menjadi hambatan. Kemudian Lapangan Kartopuran menjadi alternatif, namun mengingat lokasi di dalam kampung dan kualitas lapangan yang tak mendukung. Bahkan Persis sempat berurusan dengan warga sekitar karena bola memecahkan kaca rumah sekitar.

Melihat kondisi ini, PT Persis Solo Saestu pun mulai berancang-ancang untuk mengurus perizinan lapangan yang ada di Kota Solo. Direktur Bisnis, Her Suprabu menyebut langkah ini wajib diselesaikan lebih dahulu agar tim tak kesulitan mencari lapangan.

“Tahun lalu seharusnya menjadi pembelajaran. Kami akan fokus mempersiapkan lapangan lebih dahulu, baru selanjutnya memanggil para pemain. Dalam waktu dekat perizinan lapangan sudah beres,” terang Direktur Bisnis Persis Solo, Her Suprabu, Senin (28/9).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge