0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekan Depan, Underpass Makamhaji Mulai Diperbaiki

dok.timlo.net/putra kurniawan
Underpass Makamhaji, Kartasura (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pekan depan, underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo mulai dilakukan rigiditas (betonisasi) oleh Balai Teknik Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah, Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Ditargetkan pada akhir Desember seluruh pekerjaan perbaikan underpass sudah selesai dikerjakan.

“Saat ini kita sudah mulai melakukan sosialisasi  dan rapat kordinasi dengan instansi terkait, karena waktunya yang cukup mepet, kalau bisa besok Jumat sudah bisa dimulai tidak ahrus menunggu minggu depan,” kata Pejabat Pembuat Komitmen Proyek Lintas Selatan Diten Perkeretaapian, Achyar Pasaribu, Senin (28/9).

Proyek perbaikan underpass Makamhaji dengan pagu anggaran Rp 6,062 miliar ini sangat mendesak dilakukan karena dua bulan ke depan sudah masuk musim penghujan. Sehingga waktu satu bulan proses betonisasi diharapkan bisa berjalan tepat waktu sebelum masuk musim penghujan.

Selama proses rigiditas, pihak Dirjen Perkeretaapian meminta jalur underpass ditutup total selama proses pengerjaan. Hal ini agar proses pengerjaan bisa berjalan maksimal dan selesai tepat pada waktunya, sehingga jalur yang melintas di bawah rel kereta api sebagai jalur penhubung Kartasura dengan Solo bisa segera normal.

“Kita tadi mintanya ditutup total agar pengerjaan bisa berjalan cepat dan sesuai jadwal, namun nampaknya warga keberatan, besok biar Dishub yang berkordinasi akhirnya seperti apa kita ngikut,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge