0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 SSB Solo Hadapi Piala Menpora II

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
(Ilustrasi) Pertandingan antar SSB (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Turnamen antar sekolah sepak bola (SSB) U-14 bertajuk Piala Menpora edisi ke II digelar bulan November mendatang. Kota Solo ditunjuk menjadi tuan rumah di zona Jawa Tengah dan DIY (2, 3 dan 4) Oktober mendatang.

Lapangan Stadion Sriwedari, Lapangan Kotabarat, dan Lapangan Karangasem akan menjadi venue di turnamen ini. Kota Solo mengirimkan tiga wakilnya di ajang ini. Sementara 16 sisanya adalah SSB dari Jateng dan DIY. Wakil dari Solo antara lain New Pelita Solo, Ksatria Solo dan Madya Pemda Solo.

Sementara 16 tim lainya adalah SSS Semarang, Putra Mandiri Semarang, UNES Semarang, Biprada 2 Semarang, Gajah Mada Semarang, Garuda Muda Semarang, Apac Inti Ungaran, Kalingga Jepara, Persik Putra Kendal, AFAT Tegal, IM Purwokerto, Putra Utama Sukoharjo, RAS Klaten, Persada Semarang, Bogowonto Purworejo, dan PAB Yogyakarta.

Tim yang menjadi juara di zona Jateng-DIY ini berhak tampil di putaran nasional yang dipusatkan di Jakarta pada 13-16 November mendatang. Wakil Jateng-DY akan bersaing dengan 23 SSB dari masing-masing zona, untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

Ketua Panpel Korwil Jateng, Agus Saparno mengatakan juara zona Jateng tahun lalu sekaligus wakil dari tuan rumah Solo harus absen, yaitu SSB Bonanza. Padahal Bonanza merupakan wakil dari Jateng-DIY tahun lalu yang menembus empat besar putaran nasional.

“Mereka memilih absen karena kekurangan pemain. Selain Bonanza, ada juga wakil Solo yang tidak bisa ikut yakni SSB Mars. Tapi meskipun mereka absen, kekuatan dan persaingan kali ini cukup merata,” ujar Agus Saparno, Senin (28/9) siang.

“Para peserta berdasarkan undangan yang berdasarkan eksistensinya dalam pembinaan sepak bola usia dini. Kejuaraan ini juga akan menjadi kawah candradimuka bagi talenta-talenta terbaik Indonesia usia 14 tahun, serta untuk mempersiapkan Timnas masa depan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge