0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Wonogiri Siap Kucurkan 100 Ton Beras Gratis

dok.timlonet/red
Ilustrasi (dok.timlonet/red)

Wonogiri — Melalui Dinas Sosial (Dinsos), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri bakal menggelontarkan bantuan beras gratis kepada warga, khususnya di delapan kecamatan terdampak kekeringan. Beras tersebut diambilkan dari program cadangan pangan pemerintah (CPP).

“Ada 100 ton beras CPP yang akan kita distribusikan bagi warga terdampak kekeringan,” ujar Kepala Dinsos Wonogiri, Suwartono, Senin (28/9).

Delapan wilayah terdampak kekeringan yakni Kecamatan Paranggupito, Pracimantoro, Giritontro, Giriwoyo, Eromoko, Wuryantoro, Manyaran, dan Nguntoronadi. Saat ini, pihaknya tengah melakukan pendataan calon penerima bantuan beras CPP di Kecamatan Eromoko.

“Kalau masih kurang, kami akan minta tambahan ke pemerintah pusat,” katanya.

Ditambahkan, dengan adanya kekeringan atau kemarau panjang ini tingkat kebutuhan pangan warga semakin meningkat lantaran beberapa wilayah terjadi gagal panen dan daya beli menurun. Sehingga, dengan bantuan beras dari pemerintah tersebut warga kekeringan tetap bisa tercukupi kebutuhan pangan mereka. Di sisi lain, terkait jatah beras miskin( Raskin) ke 13 dan 14, sejauh ini pihakny belum mendapat instruksi dari pemerintah pusat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge