0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Server Normal, Segera Urus E-KTP ke Kecamatan!

dok.timlo.net/nanin
Pelayanan pembuatan e-KTP (dok.timlo.net/nanin)

Solo —  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Solo mengimbau pemegang surat keterangan pengganti kartu tanda penduduk (KPT) elektronik segera menggantinya dengan e-KTP. Hal ini menyusul pulihnya server e-KTP dan ketersediaan blangko e-KTP.

“Kami mengimbau ke masyarakat yang memegang surat keterangan pengganti KTP elektronik untuk segera mengurus (e-KTP) ke kecamatan atau Kantor Dispendukcapil. Sejak awal September, server sudah pulih dan blangko tersedia,” kata Kepala Dispendukcapil Solo, Suwarta kepada wartawan, Senin (28/9).

Dijelaskannya, begitu server normal, pihaknya kembali melayani pencetakan e-KTP. Pelayanan diberikan kepada pemegang surat keterangan pengganti e-KTP serta pemohon reguler yang datang ke kantor setiap harinya.

“Mereka kan harus datang sendiri dan melakukan aktivasi. Setelah diaktivasi, e-KTP itu baru bisa digunakan untuk berbagai keperluan,” jelasnya.

Disinggung mengenai adanya daftar tunggu pemohon e-KTP yang mencapai 27.000 akibat habisnya blangko dan kerusakan server beberapa waktu lalu, Suwarta mengungkapkan saat ini jumlah daftar tunggu sudah berkurang.

“Kemarin blangko yang kita terima sekitar 11.000. Dari jumlah itu, sudah kita pakai 3/4-nya. Kemungkinan kita akan memperoleh tambahan blangko lagi,” beber dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge