0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

iPhone 6s dan 6s Plus Anti Air?

iPhone 6s

Dok: Timlo.net/GSM Arena

iPhone 6s

Timlo.net—Minggu (27/9) sebuah video beredar menunjukkan uji coba di mana iPhone 6s Plus dan Samsung Galaxy S6 Edge dimasukkan ke dalam air selama 30 menit. Keduanya diangkat dari mangkok berisi air tanpa mengalami kerusakan apapun. Situs Phone Arena pun mencoba melakukan tes yang sama. Mereka mencelupkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus ke dalam semangkok air. Keduanya tidak memperoleh sertifikasi IP yang menyatakan jika keduanya anti air.

Setelah dimasukkan ke dalam air selama 60 menit, kedua iPhone baru Apple itu bekerja dengan sempurna. Setelah kering, headphone jack 3.5 mm dan port lightning bekerja dengan baik. Hal ini membuat situs itu heran kenapa Apple tidak mempromosikan fitur ini. Pabrikan smartphone dengan produk yang tahan air biasanya membanggakan fitur mereka.

Satu-satunya kesimpulan yang masuk akal adalah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus secara resmi tidak memiliki fitur anti air. Oleh karena itu, para pengguna disarankan tetap menggunakan kedua secara berhati-hati saat hujan dan menjaga keduanya supaya tidak tercelup air. Karena bila terjadi kerusakan saat iPhone tercelup atau terkena air, Apple kemungkinan tidak akan mengganti smartphone itu dengan yang baru.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge